Operasi Patuh Tinombala 2022 Polres Bangkep Apel Gelar Pasukan

Senin, 13 Juni 2022, 19:33 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kepolisian Resor Bangkep menggelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2022 di halaman Mapolres Bangkep, Senin (13/6) pagi.

Operasi patuh tinombala 2022 merupakan operasi tahunan yang bertujuan cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Bhayangkara dengan mengangkat tema “Tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa”. Apel kali ini diikuti personel dari TNI-Polres dan Dishub Kabupaten Bangkep.

Dalam amanatnya Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang dibacakan Kapolres Bangkep AKBP Bambang Herkamto, S.H., selaku Pimpinan Apel menjelaskan, Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.

Tujuan dari Pelaksanaan Operasi ini adalah menurunnya angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas. Serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.


Adapun sasaran dalam pelaksanaan operasi patuh antara lain segala bentuk potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Perwira dua bunga ini kemudian berharap dengan adanya operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas pada ruas jalan blackspot, trouble spot serta dapat meminimalisir korban kecelakaan.

Di akhir Apel Gelar Pasukan Kapolres Bangkep berpesan, untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab serta bertindak dengan humanis sesuai Presisi Polri," tutur AKBP Bambang.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler