Orang no 1 Polres Banggai Hadiri Pelatihan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Kuwuk

Tuesday, June 14, 2022, 14:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan pelatihan kewirausahaan warga binaan pemasyarakatan Dharmawanita dan masyarakat Luwuk di Lapas Kelas IIB Luwuk, Senin (13/6/2022).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk Yugo Indra Wicaksi, A.Md., IP., S.Sos., M.M., turut dihadiri pihak Bank Syariah Indonesia (BSI), Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Dharmawanita dan masyarakat Luwuk sekitar 30 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pelatihan dalam rangka meningkatkan perekonomian usaha kecil menengah masyarakat Luwuk Banggai dan keluarga narapidana.

“Kemudian bagi keluarga narapidana yang ada di luar agar bisa berusaha untuk keluarganya, walaupun suaminya ada di dalam Lapas, tapi anak dan istrinya bisa mencari penghasilan,” ucapnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelatihan atau demo memasak oleh undangan yang hadir. Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari," tutur Kalapas.*


(Yudi/Hms)

TerPopuler