Pastikan BBM Aman, Koramil 0820/20 Banyuanyar Lakukan Pemantauan

Senin, 13 Juni 2022, 10:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -Koramil 0820/20 Banyuanyar melakukan pemantauan stok dan harga bahan bakar minyak (BBM) pada salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), hal ini dilakukan guna memastikan stabilitas harga dan stok BBM dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Serma T Rohman salah satu anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar menyampaikan bahwa untuk harga BBM yang dijual di salah satu SPBU yang masuk dalam wilayah binaannya sudah sesuai dengan ketentuan oleh pemeritah, baik itu untuk harga Pertalite, Pertamax dan BBM jenis lainnya.

“Artinya dalam pemantauan yang kami lakukan tidak ditemukan pelanggaran semua sudah sesuai dengan ketentuan, informasi dari pihak pengelola SPBU untuk kiriman dari pihak pertamina sendiri lancar tidak ada kendala," kata Serma T Rohman, Senin (13/6). 
                           

Ia mengungkapkan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dikemas dengan melakukan pemantauan di SPBU, dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat khusus BBM.

“Kami melakukan pemantauan dengan tujuan untuk mengetahui lebih dini bilamana ada hal baru dari kebijakan pemerintah berkaitan dengan BBM sehingga nantinya kami bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat," ujarnya.

Ditegaskan bahwa, jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan BBM dengan tujuan untuk mencari keuntungan, mengingat hal tersebut merupakan sebuah pelanggaran dengan ancaman pidana.

"Apa yang kami lakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian dan tangung jawab kepada masyarakat khususnya dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat salah satunya BBM," pungkasnya.*

TerPopuler

> Whatsapp-Button