Polres Klungkung Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Rabu, 01 Juni 2022, 13:05 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Jajaran Polres Klungkung menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui kanal Youtube BPIP dalam upacara ini diikuti seluruh pejabat utama dan personel Polres Klungkung dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”

Untuk Pejabat Utama mengikuti di Aula Jalaga Dharma pandhapa. Hadir Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., Kabag Ops Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H., Kabag Ren Kompol I Made Sudartawan, S.H., beserta Pejabat Utama lainnya dan Personel Bag, Sat dan Si mengikuti di ruangan masing-masing, Rabu (1/6/2022).

Upacara yang berlangsung singkat dan hikmat serta menerapkan protokol kesehatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan juga dihadiri oleh Instansi Vertikal, lembaga kementerian dan Pemerintah Daerah seluruh Indonesia di kantor masing-masing dan Upacara dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Pancasila Ende Kecamatan  Ende Utara Kabupaten Ende Provinsi NTT.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa upacara peringatan ini merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila, pedoman menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara rakyat Indonesia.

“Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita sebagai aparatur negara guna menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian serta Indonesia tetap kokoh dan utuh,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Klungkung juga mengimbau kepada anggotanya agar selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sehingga dapat menjadikan Polri sebagai teladan yang baik bagi masyarakat," ucapnya.*

(Lilik/Arifin/Hms)

TerPopuler