Polres Probolinggo Gelar Bansos dan Baksos di Dringu, Peringati HUT Bhayangkara ke-76

Monday, June 20, 2022, 16:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Probolinggo menggelar bakti sosial (baksos) religi dan bantuan sosial (bansos). Kegiatan bansos dipusatkan di Balai Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, pada Senin (20/6/2022). 

Pelaksanaan bansos dan baksos oleh Polri dilaksanakan secara serentak diseluruh Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia setelah didahului arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan kegiatan bansos di desa Dringu yakni melakukan penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga dengan adanya bansos ini, dapat meringankan beban masyarakat serta dapat meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam membangun Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik," kata Kapolres Probolinggo. 
                            

Sementara itu, ditempat lain pada waktu yang bersamaan Polres Probolinggo juga melaksanakan Bakti Sosial Religi di Gereja Kristen Jawi Wetan dan Masjid Agung Ar-Raudloh Alun-alun Kraksaan Kabupaten Probolinggo Kraksaan. Bhakti sosial religi ini dilakukan dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan tempat ibadah. 

"Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kami untuk menjaga nilai-nilai toleransi, dan kebersamaan yang tentunya ini semua sudah tertuang di dalam pembukaan UUD 1945, di dalam dasar negara Pancasila dan di dalam Pasal 29 UUD 1945 tentang kemerdekaan beribadah bagi para pemeluk agama," pungkas Kapolres Probolinggo.*

Pewarta : Taufiq/Humas

TerPopuler