Razia Terus Dilakukan Polsek Balantak Terhadap Kendaraan Berknalpot Brong

Sabtu, 04 Juni 2022, 16:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolsek Balantak Iptu Hasan memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli rutin dan razia guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, Sabtu (4/6/2022). 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas berhasil menjaring sepeda motor yang menggunakan knalpot brong atau racing. 

"Ada dua unit sepeda motor pakai knalpot brong tanpa TNKB, yang dikendarai oleh pelajar kita amankan hari ini," ucapnya. 

Petugas kemudian mengamankan sepeda motor tersebut ke Mapolsek Balantak, selanjutnya diminta untuk dilepaskan dan diganti dengan knalpot standar. 

"Kita juga mengimbau untuk tidak lagi menggunakan knalpot brong mengingat mengganggu warga dan pengguna jalan lainnya," ucap Iptu Hasan Kapolsek Balantak.


Penggunaan knalpot brong memang sangat meresahkan pengguna jalan bahkan masyarakat. 

"Banyak keluhan dari masyarakat terkait penggunaan knalpot brong ini. Maka kami tindak lanjuti," ungkapnya.

Rudi, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Mapolsek Balantak sangat mengapresiasi Kapolsek, yang terus melakukan Patroli Kamtibmas dan mengamankan para pengguna knalpot brong/bogar yang membuat masyarakat resah.

Iptu Hasan juga berpesan kepada orang tua agar terus meningkatkan pengawasan kepada putra-putrinya yang masih dibawah umur, agar tidak memberikan motor, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan kami juga terus lakukan Patroli di wilkum Polsek Balanta, bekerjasama dengan Pemerintah Desa bersama menjaga Kamtibmas di Desa masing-masing," tutur  Iptu Hasan.*

(Yudi/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button