Tingginya Tingkat Laka Pelajar, Satlantas Polres Kota Probolinggo Gelar Police Goes to School

Jumat, 03 Juni 2022, 18:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Banyaknya korban kecelakaan lalu lintas dari kalangan pelajar mendapat perhatian polisi. Untuk menekan angka tersebut, sosialisasi Satlantas Polres Kota Probolinggo menggalakkan lagi police goes to school.

"Kegiatan police goes to school kami galakkan lagi karena kecelakaan lalu lintas masih didominasi dari kalangan pelajar," kata Kasat Lantas Polresta Probolinggo AKP Roni Faslah SH kepada Snipers.News, Jum'at (3/6).

Untuk itu, pihaknya melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif. Preemtif yaitu sosialisasi ke sekolah-sekolah berdasarkan mapping yang ada.

Masih kata AKP Roni, salah satu kegiatan sosialisasi police goes to school yang dilaksanakan yakni di SMK 1 Sumberasih. Ratusan pelajar diberikan pengetahuan tentang sejumlah materi tentang pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar.

"Ada beberapa materi yang kami sampaikan ke pelajar. Seperti pemutaran video bahaya kecelakaan lalu lintas, motivasi, pentingnya menggunakan alat pelindung diri," tutur AKP Roni.

Selain materi, ada penyerahan buku panduan SIM sebagai bacaan. "Kami berharap dengan meningkatnya kesadaran berlalu lintas, maka akan terwujud keselamatan, tertib, lancar berlalu lintas," imbuhnya.

Menurut AKP Roni, selain pelajar, pihaknya juga menyasar sosialisasi ke para karyawan. Sebab, karyawan masih menempati urutan pertama dan kedua terbanyak ditempati pelajar.

"Korban pertama terbanyak melibatkan karyawan dan pelajar. Makanya dua prioritas ini kami laksanakan kegiatan ke karyawan atau pabrik-pabrik dan kedua ke sekolah-sekolah," pungkas perwira murah senyum ini.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button