Tingkatkan Kemampuan, Polres Agara Gelar Latihan Bongkar Pasang Senjata Api dan Menembak

Rabu, 08 Juni 2022, 06:58 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), satuan jajaran Polres Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan latihan teknik bongkar pasang senjata dan pelatihan teknik menembak. Latihan yang sudah dijadwalkan berkala ini, dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Aceh Tenggara (Agara), Selasa (07/06/2022).

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kepada awak media, bahwa latihan teknik bongkar pasang senjata dan pelatihan teknik menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal dan sudah direncanakan oleh Baglog Polres Aceh Tenggara.


Adapun tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Aceh Tenggara (Agara) khususnya dalam menggunakan Senjata Api ( Senpi), baik senjata laras panjang maupun senjata laras pendek. 

Pada latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pada pelanggaran serta kesalahan dalam prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan.

"Sehingga, dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan pada prosedur lainnya, yang dapat menjadikan minimnya kemampuan terhadap anggota dalam menggunakan Senjata Api (Senpi)," tutup AKBP Bramanti Agus Suyono.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button