UTD PMI Kota Probolinggo Peringati Hari Donor Darah se Dunia, Mega Guntara Berikan Apresiasi

Selasa, 14 Juni 2022, 06:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2022 dengan mengusung tema 'Donating blood is an act of solidarity. Join the effort and save lives (Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa).

Kepala Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Probolinggo, Mega Guntara SE mengatakan, bahwa setiap tanggal 14 Juni peringatan Hari Donor Darah Sedunia digelar.

Menurutnya, selain meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, Hari Donor Darah Sedunia 2022 juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pendonor darah yang sukarela tanpa dibayar untuk mendonorkan darahnya kepada nyawa yang membutuhkan.

Dengan begitu, harapannya akan lebih banyak lagi orang yang mampu berkomitmen terhadap donor darah secara sukarela demi meningkatkan kesehatan dan keselamatan nyawa orang lain.
                             

"Harapan kami kedepan, semua warga khususnya Kota Probolinggo selalu peduli manfaat dan pentingnya donor darah, karena darah anda nyawa bagi mereka," kata Mega ketika dihubungi Snipers.News, Selasa (14/6) pagi.

Kedepan, dirinya akan selalu dan terus mengedukasi masyarakat kota bersama relawan untuk membuka komunitas baru donor darah agar stok darah bisa aman.

"Dan pastinya, ini bukan hanya tanggung jawab warga Kota Probolinggo saja, siapapun bisa melakukan bersama PMI di wilayah masing-masing. Di ultah donor darah sedunia kali ini, kami memberikan apresiasi sebagai bentuk terima kasih kepada para donor darah dan menciptakan kesadaran masyarakat secara lebih luas akan pentingnya donor darah yang teratur dan sukarela tanpa dibayar," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button