Wujudkan Pribadi yang Berkualitas, Bintaljarahdam IX/Udayana Gelar Muhasabah dan Mudzakarah

Rabu, 22 Juni 2022, 20:31 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Upaya Pimpinan TNI Angkatan Darat dalam meningkatkan kesadaran beragama dan pemahaman wawasan keislaman peserta yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan membulatkan niat dan tekad para prajurit dan PNS TNI AD dengan menyikapi dinamika yang berkembang.

Demikian yang disampaikan oleh Kadisbintalad Brigjen TNI Hindro Martono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasubdis Binrohis Disbintalad Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., M.Pd., pada saat acara pembukaan kegiatan Muhasabah dan Mudzakarah di satuan jajaran Kodam IX/Udayana Tahun 2022 yang diikuti Prajurit dan PNS Jajaran Kodam IX/Udayana bertempat di Masjid Agung Sudirman, Denpasar, Rabu (21/6/2022).

Selanjutnya Kadisbintalad menyampaikan, khususnya dalam mereorientasi keimanan dan ketakwaan tersebut di pusatkan pada niat serta tekad perorangan dari para prajurit dan PNS TNI AD untuk selalu menjaga, memelihara, meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam menyikapi segala dinamika yang berkembang saat ini.

“Salah satu metode pembinaan mental rohani Islam yang saat ini telah dikembangkan oleh Disbintalad yakni melalui kegiatan Muhasabah dan Mudzakarah,” ujar Kadisbintalad.

Selanjutnya Kadisbintalad mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk rohaniwan agama Islam yang lebih kreatif dan inovatif dalam mengemas penyelenggaraan pembinaan mental rohani Islam di jajaran satuan Kodam IX/Udayana di masa mendatang yang lebih baik.


“Harapannya, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan para prajurit dan PNS TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana sehingga tumbuh kesadaran dalam  bersikap, beretika, dan bermoral yang terpuji,” tutur Kadisbintalad. 

Dalam kesempatan tersebut, Kabintaljarahdam IX/Udayana Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, SE., M.A.P., menyampaikan ucapan, selamat datang dan terima kasih kepada Kasubdis Binrohis Disbintalad Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag., M.Pd.,  dari Disbintalad yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan penyuluhan bintal Muhasabah dan Mudzakarah. 

“Dengan diberikannya penyuluhan ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota dalam kehidupan bermasyarakat khususnya dalam melaksanakan kedinasan, serta dapat membentengi diri dari pengaruh perilaku yang dapat merusak hubungan dalam masyarakat, berbangsa dan bernegara,” harap Kabintaljarahdam.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut mengusung tema “Melalui Kegiatan Muhasabah dan Mudzakarah Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit dan PNS TNI AD Menuju Pribadi Yang Berkualitas Dalam Melaksanakan Tugas Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara“.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakabintaljarahdam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf Supyan Munawar, S.Ag., Kalakbintaljarahdam IX/Udayana Letkol Caj Putu Sutrisna, para Kasi Bintaljarahdam IX/Udayana, serta Tim dari Disbintalad.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button