Acara Puncak HUT Bhayangkara ke 76, Polres Agara Gelar Syukuran

Rabu, 06 Juli 2022, 06:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Agara - Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, secara serempak diperingati di seluruh Indonesia melalui upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi selaku Inspektur upacara, Selasa (05/07/2022) sekira pukul 09.00. WIB.

Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Khususnya di jajaran Polres Aceh Tenggara (Agara) setelah mengikuti upacara secara virtual ini, dilanjutkan dengan ucapan syukur yang digelar di Gedung Mapolres Agara.

Berbagai elemen masyarakat ikut hadir dalam acara ini mulai dari forum pimpinan daerah, tokoh agama, adat, pemuda, insan pers dan para perwira di jajaran Polres Kabupaten Aceh Tenggara.
                            

Tema tersebut mencerminkan Polri terus berupaya untuk selalu senantiasa menjelaskan program kerja dengan roda pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah, salah satunya adalah pemulihan pada ekonomi yang merupakan salah satu kegiatan untuk mengurangi dari dampak covid-19 terhadap perekonomian.

Dalam kurun waktu 76 tahun, Polri telah melaksanakan tugas sebagai aparat pelayanan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat sebagai alat negara penegak hukum juga sebagai pelindung dan pengayom untuk masyarakat. Berbagai dinamika naik pasang surut dalam cobaan rintangan tantangan dan hambatan telah mewarnai perjalanan pengadilan. 

Selain menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat, jajaran Polri juga turut serta dalam penanggulangan Covid 19 dan penanggulangan pada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Saat ini Aceh Tenggara (Agara) sudah ada ternak yang terindikasi telah terjangkit penyakit mulut dan kuku, tepatnya di Kecamatan Lawe Alas. Karena itu kita harus tetap siaga dengan membuat posko dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada pada PMK," ungkap Kapolres.

Pada akhir acara sebagai bentuk ucapan syukur dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono. Lalu dilanjutkan dengan acara makan bersama sama tamu undangan lainnya ditempat yang telah disediakan.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button