Aksi Heroik Anggota Koramil 1507/01 Larat, Temukan Nenek yang Hilang

Rabu, 27 Juli 2022, 21:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Aksi gesit dan kepedulian tinggi ditunjukkan anggota Babinsa Desa Alusi Kelaan Koramil 1507-01/Larat Kodim Saumlaki Serda Baltasar  yang sudah 5 (lima) hari 5 (lima) malam menelusuri kebun dan hutan di Desa Alusi Kelaan bersama masyarkat dan aparat lainnya. 

Dimana mereka sedang giat mencari seorang nenek Patresya Batlayeri yang hilang di hutan. 

Kejadian ini bermula pada tanggal 24/7/2022 pukul 09.00, Wit, nenek  Patresya Batlayeri (87) berangkat ke kebunnya menyusul anak anaknya yang sudah berangkat mendahului untuk mengambil hasil kebun, akan tetapi hingga sampai hari senin 25/7/2022  si nenek tidak ada yang mengetahui di mana keberadaannya.

Menyadari situasi saat itu keluarga langsung mengadakan pencarian kemana- mana  keberadaan nenek Patrasya, akan tetapi tidak ada informasi dan keterangan yang di peroleh tentang keberadaan sang nenek.

Akhirnya dalam Keadaan panik pihak keluarga langsung melaporkan ke desa tentang kejadian tersebut.

Mendengar kejadian itu dari pihak desa maka Danramil 1507-01/Larat segera memerintahkan Babinsa setempat untuk segera membatu mencari keberadaan nenek Patresya. 
                             

Sebagai seorang anggota TNI yang selalu peduli terhadap warganya, selama lima hari lima malam Babinsa Desa Alusi Kelaan Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki Serda Baltasar di bantu warga dan aparat kepolisian terus melaksanakan pencarian, tak kenal rasa lelah atau hujan dan  panas Babinsa dan warga tetap semangat menyusuri tempat tempat yang di duga atau medan yang rawan buat seorang yang seumuran Patresya.

Aksi heroik sang Babinsa akhirnya menemukan titik terang, pada tanggal 27/7/2022 pukul 08.30 Wit Babinsa Serda Baltasar menemukan keberadaan nenek Patresya dalam keadaan meringkut dan menangis di bawah pohon dengan kondisi  lapar dan haus selama 5 hari belum makan.

Rasa suka cita dan haru pecah di saat Babinsa Baltasar menemukan nenek Patresya. 

Dengan sigab Babinsa langsung menggendong nenek Patrasya menelusuri jalan setapak kebun dan hutan menuju Desa Alusi Kelaan.

Sampai di Desa Kelaan, Isaksoluri (39) menerima kedatangan nenek Patresya yang hilang selama kurang lebih 5 hari. 

Upaya pencarian dan penyelamatan berbuah manis, nenek Patresya bisa pulang kembali bertemu keluarganya.

Kepala Desa Kelaan Isaksoluri mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Desa Alusi Kelaan 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, Serda Baltasar bersama masyarkat yang telah melakukan pencarian sampai menemukan nenek Patresya. 

"Tentu kita semua bersyukur. nenek Patresya Batlayeri telah ditemukan. Atas nama pemerintah desa Kelaan mengucapkan terimakasih banyak disampaikan kepada Dandim 1507/Saumlaki dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pencarian nenek Patresya," tutur Kepala Desa Kelaan, Isaksoluri.*

(ATOM)
Sumber : Panrem151.

TerPopuler