Cegah PMK ternak jelang Idul Adha, Polres Binjai semprotkan disinfektan ke kandang Sapi di Tanjung Jati

Sabtu, 09 Juli 2022, 06:04 WIB
Oleh Link

Ket poto : petugas dari Polres Binjai sedang menyemprotkan disinfektan mencegah PMK

SNIPERS.NEWS | Binjai - Penyemprotan disinfektan dipimpin Kasubsatgas pengobatan dan disinfektan Iptu Rifaldy Arsad S.Tr.K MH

Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, personil Polres Binjai ikut terlibat dalam pelaksanaan penanganan penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik masyarakat. 

Pantauan awak media, para personil Polres Binjai yang terlibat dalam operasi satuan tugas "Operasi Aman Nusa II-Pengamanan PMK Tahun 2022" melaksakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke kandang ternak Sapi milik seorang warga bernama Mohan, yang berlokasi di Gang Pribadi, Kelurahan Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (8/7). 

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut tampak dipimpin oleh Kasubsatgas pengobatan dan disinfektan Iptu Rifaldy Arsad S.Tr.K MH, beserta anggota.

"Benar, jelang Idul Adha dan guna mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, personil Polres Binjai ikut melaksanakan penyemprotan disinfektan," ungkap Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi. 

Ucapan terima kasih pun disampaikan Mohan, pemilik ternak Sapi di Kelurahan Tanjung Jati, Kecamatan Binjai Barat. Tidak hanya itu, Pemilik 65 ekor Sapi juga berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan guna mencegah berkembangnya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak. 

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada personil Binjai yang telah bersedia melakukan penyemprotan disini. Ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak," tutur Mohan. 

Dari 65 ekor Sapi milik Mohan, Iptu Rifaldy Arsad menegaskan bahwa semuanya dalam keadaan sehat serta belum ditemukan tanda tanda Penyakit Mulut dan Kuku.

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button