Diduga Depresi, I Ketut Tangkas Tewas Gantung Diri di Pohon Cokelat

Jumat, 01 Juli 2022, 18:17 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dengan cepat  Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Mengwi mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) Pasca menerima laporan terkait dengan adanya salah seorang warga Banjar Dajan Peken, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Jumat (01/07/2022) pukul 13.00 wita.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., memerintahkan Panit 2 Unit Samapta Ipda I Made Rawandana bersama dengan piket fungsi untuk segera mendatangi TKP.

“Setelah mendapat laporan terkait adanya dugaan bunuh diri dengan cara gantung diri, Unit Kecil Lengkap Polsek Mengwi yang dikendalikan oleh Panit 2 Samapta langsung ke TKP," ujar kapolsek.

"Di ketahui, Korban gantung diri bernama I Ketut Tangkas (69) warga Banjar Dajan Peken, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung," imbuhnya.


Korban gantung diri pertama kali diketahui oleh I Ketut Sucita (38) warga Banjar Dajan Peken, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung yang pada saat itu sekira pukul 12.30 Wita, I Ketut Sucita hendak mengambil mantel dibelakang rumahnya.

"Saat menghadap ke barat I Ketut Sucita sudah melihat korban tergantung di bawah pohon Cokelat dengan menggunakan selendang warna merah. Melihat kejadian tersebut, I Ketut Sucita meminta bantuan kepada I Nyoman Sudana (48) untuk menolong korban," terangnya.

Setelah memotong selendang dan korban diturunkan, diketahui, korban sudah tidak bernafas lagi. Selanjutnya, korban dibawa ke kamarnya dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Mengwi.

“Untuk motifnya masih kita dalami, namun dari keterangan keluarga, korban diduga mengalami depresi. Sebelumnya, korban juga sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara gantung diri, namun aksi tersebut bisa digagalkan oleh pihak keluarga," tutup Kapolsek Mengwi  Kompol Darsana, S.H.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button