Gelontorkan BLT-DD, Ini Pesan Kades Angga Dwi Reza Saputra

Minggu, 17 Juli 2022, 21:37 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo -  Pemerintah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo yang dipimpin oleh Kepala Desa Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke 4, 5 dan 6, Minggu (17/07/2022).

Bertempat di Balai Desa Sumberbendo, tampak hadir dalam kegiatan pembagian BLT-DD tersebut, Staf Trantib Kecamatan Sumberasih Abdurrahman, Babinsa Koptu Holidi, Bendahara Desa Sumberbendo Suparman, perangkat desa, serta keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan BLT DD serta pihak terkait lainnya.

Menurut Kades Angga Dwi Reza Saputra, dirinya telah menyalurkan sebanyak 158 KPM yang terdiri dari 5 dusun. Untuk per KPM mendapatkan uang sebesar 900 ribu. 
                           

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian BLT-DD untuk masyarakat Desa Sumberbendo, dan alhamdulillah penyalurannya berjalan dengan baik dan lancar," ujar Kades Angga.

Lanjut kades yang muda bersahaja ini, bahwa bagi masyarakat yang telah menerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangganya masing-masing, karena belum diketahui kapan pastinya virus ini akan berakhir.

“Diharapkan kepada masyarakat penerima BLT-DD ini, bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan ini juga saya tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada semua warga agar selalu menjaga kesehatan, dan kebersihan serta selalu mewaspadai wabah Covid-19," paparnya.

Sebab, virus ini sangat berbahaya serta bisa menular ke siapapun. Untuk itu, semua warga dengan kesadarannya sendiri agar bisa selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19, guna untuk diri sendiri dan membantu pemerintah mempercepat dalam memutus mata rantai Covid 19 yang sedang melanda saat ini.

"Jika warga berada di tempat keramaian selalu jaga jarak, bila keluar rumah pakai masker, dan sering-sering cuci tangan mengunakan sabun,” tegas Angga Dwi Reza Saputra.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button