Idul Adha 1443 H/2022 M, DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara Sembelih 3 Hewan Qurban

Selasa, 12 Juli 2022, 07:39 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Agara - Peringati Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1443 H, DPC Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tenggara menyembelih 3 ekor lembu.

Dari penyembelihan ini, Partai Demokrat menyalurkan 550 Paket penerima ke DPC maupun DPAC yang tersebar di Kabupaten Kota dan Kecamatan.

Adapun 3 Hewan Qurban yang disembelih itu hasil murni dari dana Perkumpulan Kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Aceh Tenggara, serta bantuan dari DPRK Aceh Tenggara dan DPRA Aceh dari Fraksi Partai Demokrat. Diantaranya 2 Ekor Lembu adalah hasil dari dana 4 Orang, yaitu Ketua DPC PD Arief Prianta, S.H., Sekertaris Jendral (Sekjen) Samsul Bahri, Bendahara Umum (Bendum) Juli Sandi, S.T., dan Anggota DPRK Fraksi Partai Demokrat Sopiyan. Sementara 1 ekor Lembu dari drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes., Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh.

Demikian disampaikan oleh Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Bendahara Umum DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Juli Sandi, S.T., kepada wartawan Snipers.News, di lokasi pemotongan, Desa Lawe Sekrah Natam, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (11/07/2022).


Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Arief Prianta, S.H., menyebutkan, adapun yang menjadi peserta Qurban pada tahun ini adalah pengurus dan kader Partai Demokrat Aceh Tenggara. Tapi, dalam pelaksanaan pengerjaan penyembelihan dan teknis lainnya, seperti pembungkusan dan pengantaran dilakukan oleh para kader-kader Partai dari lintas etnis dan agama. 

Adapun Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H, kami beri tema, "Qurban bersama demokrat para pengurus berbaur menjadi satu. Tak ada sekat perbedaan etnis dan agama, semuanya saling bekerjasama untuk menyelesaikan pelaksanaan penyembelihan Qurban hingga ke pengantaran," katanya di dampingi Sekretaris Panitia, Samsul Bahri Alias Sulboy.

Arief Prianta menambahkan, lokasi penyaluran daging untuk masyarakat yang Kurang mampu diberikan 2 Paket dalam perdesa  dan diantar langsung oleh para pengurus dan kader serta organisasi sayap partai yang berada di Kabupaten /Kota dan Kecamatan.

"Masyarakat penerima daging qurban dari kami, tidak harus antri datang ke lokasi Pemotongan atau ke Kantor DPC, melainkan kami yang mengantarkannya ke sekitar tempat tinggal penerima daging, Qurban," sebutnya.


Hadir dalam pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, para pengurus Partai Demokrat di Kabupaten Aceh Tenggara diantaranya Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Arief Prianta, S.H., Sekretaris Jendral Samsul Bahri, Bendahara Umum Juli Sandi, S.T., serta para ketua DPAC Partai Demokrat Kecamatan Aceh Tenggara dan kepala badan, serta dapat Kunjungan dari DPR Aceh H.Ali Basrah, S.Pd., M.M., didampingi oleh Anggota DPRK Aceh Tenggara Fraksi Partai Demokrat Sopiyan.

Sementara ditempat terpisah di Kediaman Sekertaris Jendral DPC Samsul Bahri, selesai Sholat Zuhur dilanjutkan dengan Acara Syukuran dan Do'a bersama serta memberi santunan kepada Anak yatim yang dihadiri Pemuka masyarakat, Ulama dan orang Mesjid, Para Kader Partai Demokrat dan masyaraka Desa Lawe Sekrah Natam, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

Bendahara Umum DPC Partai Demokrat mengungkapkan kepada Wartawan Snipers.News Insya Allah kegiatan ini akan kita agendakan setiap tahunnya, diharapkan daging hewan Qurban ini menjadi berkah untuk dinikmati oleh penerima Qurban," ungkap Juli Sandi, S.T.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Arief Prianta, S.H., mengucapkan terima kasih kepada, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Aceh, drh. Nurdiansyah Alasta, M.Kes.(DNA) yg telah memberikan Qurban  satu ekor lembu. Dan Arief Prianta, S.H., juga berjanji Insa'allah untuk tahun depan akan ditambah lagi jumlah penerimanya, dirinya juga mengatakan, melaksanakan Qurban ini atas ta'at nya kepada perintah Allah SWT dan mengikuti saran dari Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Beliau pernah berpesan kepada Saya untuk langsung turun ke Masyarakat," ungkap Arief Prianta mengakhiri.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button