Koramil Wonomerto Kawal Pemotongan Hewan Qurban

Senin, 11 Juli 2022, 08:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1443 H tahun 2022 Kodim 0820 melalui Koramil jajaran melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan berbaur bersama masyarakat dalam mengawal dan membantu pemotongan hewan kurban di wilayah binaan. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Samheri Hariyanto, anggota Koramil 0820/07 Wonomerto tampak bersama–sama warga melaksanakan pemotongan hewan kurban di rumah zakat di Desa Sepuh Gembol Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

"Hari ini saya berbaur dengan masyarakat desa Sepuh Gembol bersama-sama ikut serta dalam proses penyembelihan hewan kurban dalam menyambut hari raya Idul Adha ke 1443 H tahun 2022," kata Serka Samheri Hariyanto.
                            

Ia mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut tidak bisa dikerjakan secara sendiri, harus bergotong royong sehingga dalam pembagian daging nantinya dapat terlaksana dengan baik dan penyaluran juga betul-betul tepat sasaran.

"Untuk Idul Adha tahun ini "lrumah zakat melakukan pemotongan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 2.000 ekor kambing dengan waktu pemotongan direncanakan 3 hari mulai dari tanggal 10 hingga 12 Juli," ujarnya.

Babinsa murah senyum ini menambahkan, karena dalam pemotongan hewan kurban sudah ada panitianya jadi sudah ada bagian-bagian yang bertugas, ada yang memotong bagian daging dan ada yang bagian tulang jadi kegiaatan ini sudah terkoordinasi.

"Alhamdulillah penyelenggaraan kurban dalam wilayah teritorial kami dapat terlaksana dengan baik, semoga dengan kehadiran kami dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini dapat mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat," pungkasnya.*

(Fiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button