Kunjungan Pangdam Pattimura ke Mapolres Malra dan Kodim 1503/Tual

Rabu, 27 Juli 2022, 18:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam agenda kunjungan kerjanya di wilayah Maluku Tenggara, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjend TNI Ruruh Aris Setyawibawa, S.E.,M.M dan Kapolda Maluku , Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum melanjutkan kunjungan kerja ke Mako Polres Maluku Tenggara dan  Makodim 1503/Tual, Rabu (27/07/2022). 

Kegiatan kunjungan Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku beserta rombongan ke Mako Polres Maluku Tenggara dan Makodim 1503/Tual adalah merupakan kunjungan kerja ke wilayah kerja dari masing-masing Instansi dalam bentuk memberikan arahan dan penekanan dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

Terlebih dahulu, Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku beserta rombongan mengunjungi Mako Polres Maluku Tenggara yang berada di Jl. Taar Atas Tual, Ketsoblak, Pulau Dullah Sel Kabupaten Maluku Tenggara. Disana tidak lupa prosesi Laporan Jajar Kehormatan (LJK) turut menyambut keduanya yang dilanjutkan dengan pemberian arahan kepada personil Polres Maluku Tenggara.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan walaupun baru berdiri tetapi Polres Maluku Tenggara telah menunjukan kesiap siagaan yang baik, hal ini menunjukan bahwa sinergitas dan kekompakan yang ada antara TNI – Polri yang ada di Malra cukup baik. Hal ini tentunya berdampak rakyat akan tenang dan tentram, sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

"Sebagai orang tua di Provinsi Maluku, saya berpesan jalin komunikasi yang baik, karena masyarakat menunggu kehadiran kita, dengan kebersamaan, keamanan wilayah bisa kita jaga bersama, sehingga program pemerintah dapat kita laksanakan," tutur Pangdam.
                         


Usai memberikan pengarahan, Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku beserta rombongan bertolak menuju Makodim 1503/Tual yang berada di Jl. Pahlawan Revolusi, Kel. Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara. 

Sama seperti saat berada di Mako Polres Malra, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan disambut dengan prosesi laporan jajar kehormatan.

Dalam arahannya di depan ratusan anggota Kodim 1503/Tual baik Prajurit maupun PNSnya, Pangdam mengatakan, alat negara cuma dua yaitu TNI dan Polri, TNI - Polri solid maka rakyat akan tenang dan tentram, Kehadiran TNI-Polri di tengah masyarakat merupakan simbol kehadiran negara. 

"Guna menunjang kesejahteraan anggota agar dapat bertugas secara maksimal, segala sesuatu yang menjadi keinginan prajurit dan PNS harus di komunikasikan dengan baik, dan ini merupakan wujud perhatian pimpinan," ujar Pangdam.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button