Mengusung Tema Remaja dan Patriotik, Turnamen E-Sports Piala Kasad 2022 Resmi Dibuka

Jumat, 22 Juli 2022, 21:09 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., didampingi Ketua Harian Pengprov ESI Bali A.A. Gde Harya Putra, mengikuti Opening Ceremony Esports Piala Kasad 2022 secara virtual dari Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Jumat (22/7/2022).

Terpusat di Gedung A.H. Nasution Mabes TNI AD Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran TNI AD di seluruh Indonesia, Opening Ceremony Turnamen E-Sports Piala Kasad 2022 yang merupakan tanda dimulainya turnamen tersebut dibuka oleh Aster Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A.

Dalam sambutannya, Aster Kasad menyampaikan, bahwa digelarnya Turnamen E-Sports tahun ini merupakan wujud dukungan TNI AD terhadap apresiasi semangat kompetitif pada kegiatan olahraga prestasi, khususnya kegiatan Turnamen E-Sports skala nasional.

"Melalui turnamen ini diharapkan kelak bisa mendapatkan bibit-bibit atlet muda yang berbakat yang bisa membawa Indonesia ke tingkat regional maupun internasional. Seperti yang sudah ditunjukan pada event Internasional oleh atlet E-Sports di Sea Games Hanoi Vietnam lalu," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Aster Kasad, bahwa Kegiatan Turnamen E-Sports Piala Kasad Tahun 2022 ini diinisiasi langsung oleh Bapak Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang melihat perkembangan dunia E-Sports saat ini begitu pesat dan menjadi cabang olahraga prestasi yang sangat diminati oleh generasi muda.


"Turnamen ini diselenggarakan di 15 Kodam pada tahap seleksi daerah, yang nantinya akan bertanding untuk menjadi tim terbaik mewakili Kodam masing-masing. Mereka juga akan menghadapi 1 tim undangan pro player dan bersaing di Grand Final untuk memperebutkan hadiah total 260 juta rupiah dan membawa pulang Piala Kasad 2022," jelasnya.

Dengan mengusung tema 'Remaja dan Patriotik', Aster Kasad juga menyebutkan, bahwa turnamen ini merupakan event E-Sports terbesar yang diselenggarakan oleh TNI AD. Diketahui hingga seleksi ditutup, telah lebih dari 1.000 tim atau 5.000 pemain dari seluruh Indonesia yang telah terdaftar di Turnamen ini.

"Saya berharap event olahraga prestasi ini terus berlanjut dan menjadi event E-Sports bergengsi serta akan menjadi batu loncatan bagi pecinta E-Sports Indonesia ke tingkat Internasional khususnya untuk generasi muda. Akhir kata, saya ucapkan selamat bertanding, raihlah prestasi, kembangkan jiwa ksatria dan junjung tinggi sportivitas," demikian tandas Aster Kasad.

Sementara itu, Kodam IX/Udayana yang merupakan salah satu tempat seleksi atlet E-Sports di wilayah Bali telah mendapatkan tim terbaik yang tergabung pada Tim Esports Bali sebagai duta Kodam IX/Udayana, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para kaum milenial di wilayah Bali yang siap berkompetisi dengan daerah lainnya.*.

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button