Pangdam Pattimura: Jembatan Gantung Togola Wayoli Meningkatkan Konektivitas Wilayah, Mensejahterakan Masyarakat

Rabu, 06 Juli 2022, 10:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon  meresmikan jembatan gantung Desa Togola Wayoli, Kecamatan Ibu, Halmahera Barat, Selasa  (05/07/2022). 

Bertolak langsung dari bandara Sultan Baabullah Ternate, setibanya di Desa Togola Wayoli menggunakan Helikopter BLL 412, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Forkopimda Halbar. Kemudian Pangdam dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi jembatan gantung. 

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan dengan adanya jembatan ini yang merupakan bentuk pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah sekaligus membuka akses ke daerah yang terisolir. "Kodam XVI/ Pattimura melalui program Mabes TNI, Karya Bakti Skala Besar  berupaya membuka akses yang menghubungkan 6 desa di Kecamatan Ibu, Halmahera Barat. Hal ini sebagai wujud perhatian TNI AD terhadap kesulitan yang dirasakan masyarakat, sesuai tekad Kodam XVI/ Pattimura untuk menjadi pelindung dan perekat bangsa" ucap Pangdam. 
                          

Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh adat dan segenap masyarakat desa atas partisipasi dan support dalam pembangunan jembatan. "Jembatan gantung yang kita resmikan ini adalah salah satu akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari- hari sehingga dapat mendukung proses jalannya pembangunan ekonomi, pertanian, jangkauan kesehatan dan pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut Pangdam berharap fasilitas ini dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. "Pemantapan dan penyempurnaan jembatan ini kedepan akan terus dilaksanakan koordinasi dengan bapak Bupati Halmahera Barat," ujarnya.

Menaggapi pernyataan Pangdam, Bupati Halbar, James Uang menyampaikan terima kasih kepada Pangdam dengan diresmikannya jembatan ini. "Dengan adanya jembatan ini, masyarakat tak hanya dapat saling berkunjung, tetapi juga bisa melaksanakan kegiatan berkebun, bersekolah dan kegiatan sehari- hari," kata Bupati.  

Acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di jembatan gantung. Kemudian pemberian cenderamata juga penyerahan sembako kepada masyarakat desa Togola Wayoli. Sebelum menuju helipad, Pangdam bersama rombongan melakukan sesi foto bersama Forkopimda Halbar kuga masyarakat desa.

Peresmian jembatan gantung ini turut didampingi sejumlah pejabat seperti Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Kasrem 152/ Baabullah, Aster Kasdam XVI/ Pattimura, beberapa Pa Ahli Pangdam, Dandim 1501/ Ternate dan pejabat Forkopimda Halbar.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button