Tak Patah Arang Meskipun Menggunakan Alat Seadanya, Satgas TMMD Tetap Semangat

Sabtu, 30 Juli 2022, 12:36 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Karena keterbatasan alat, Tim Satgas TMMD menggunakan alat seadanya berupa cangkul untuk meratakan tanah. Meskipun hanya dengan menggunakan cangkul, rasa semangat yang dijalankan anggota satgas TMMD ini masih berkobar guna memberikan pelayanan prima untuk warga di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/07/2022) siang.

Terlihat dari kekompakan tersebut sejak pagi hingga siang ini terus tanpa henti – hentinya anggota Satgas TMMD Yon Zipur 10 Jaladri Palaka mengerjakan progres pembangunan pembuatan jalan desa yang menghubungkan antara Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan Desa Sebalong Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 7 orang anggota yang notabene didominasi masih remaja, nampak terlihat secara bergantian bahu membahu mengayunkan gagang cangkul yang termakan usia ke tanah dengan penuh semangat membuat galian tanah untuk saluran irigrasi (selokan) disamping kanan kiri pembuatan jalan desa.
                                


Prada Andik, anggota Yon Zipur 10 Jaladri Palaka mengatakan meskipun hanya sekedar dengan menggunakan cangkul namun tidak ada alasan baginya untuk tidak dapat menyelesaikan program TMMD ini. Dengan penuh semangat dan kekompakan dari teman – teman yang lain maka semuanya akan menjadi lebih mudah dan dapat dikerjakan secara maksimal.

“Hanya menggunakan cangkul saja untuk membuat irigrasi, namun bagi saya pribadi bukan suatu halangan untuk tidak dapat melanjutkan program TMMD ini. Dengan rasa semangat yang kami miliki ini, akan menjadi kebanggaan tersendiri kedepannya jika kita telah menyelesaikan pekerjaan ini dan hasilnya akan dinikmati warga masyarakat sekitar utamanya warga Desa Klampok Kecamatan Tongas,” ungkap anggota kelahiran Situbondo ini.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button