Tiba di KNIA, Brimob Kawal Pendistribusian Vaksin Pfizer di Sumut

Jumat, 08 Juli 2022, 14:54 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) lakukan pengawalan vaksin Covid-19. Kali ini, vaksin tiba melalui Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Jumat (8/7/22).


Pantauan di lokasi, tampak personil Brimob mengawal ketat proses pemindahan Vaksin Covid-19 dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu menuju gudang penyimpanan Dinkes Sumut. Hal ini dilakukan sebagai protap dalam pengamanan dan pengawalan vaksin.


"Vaksin yang masuk hari ini merupakan vaksin jenis Pfizer dengan isi 405.990 dosis, yang diperuntukkan untuk Provinsi Sumatera Utara. Vaksin tersebut tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang sekira pukul 10.10 Wib, kemudian di kawal ketat personel Brimob menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut," kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.



Heriyono menjelaskan, bahwa pihaknya menurunkan sejumlah personel dari Detasemen Gegana. Pengawalan tersebut dipimpin oleh Kanit I Subden KBR AKP Marihot Sitorus dengan bersenjata lengkap, mengawal langsung proses pemindahan vaksin Pfizer tersebut.


"Pengawalan dilakukan dengan selalu mengedepankan sikap waspada dan humanis, sebagai wujud pengabdian brimob untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Heriyono.


Polisi berpangkat bunga melati satu emas ini juga menambahkan, selama proses pengamanan dan pengawalan vaksin berjalan dengan baik dan lancar.


"Vaksin kita serahterimakan kepada pihak pengurus Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Ibu Hotma Naibaho, dan selanjutnya akan di data terlebih dahulu oleh pihak Dinkes untuk proses pendistribusiannya ke daerah daerah yang memerlukan," tutupnya.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button