Anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan Jadi Juri Lomba Baris Berbaris

Selasa, 23 Agustus 2022, 09:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menjadi juri lomba baris berbaris dalam pelaksanaan sejumlah perlombaan yang diselenggarakan di wilayah teritorialnya, informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa sejumlah lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Lomba baris berbaris yang diikuti sebanyak 85 regu dengan peserta dari pelajar sewilayah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Camat Tegalsiwalan, Sekretaris Camat Tegalsiwalan, Staff Kecamatan, anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, dan juga anggota dari Polsek Tegalsiwalan.

Serka Masruji, anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan menyampaikan bahwa pihaknya sebagai juri penilai lomba baris berbaris ini bersama rekannya Serka Choiron yang sama sama berasal dari Koramil 0820/26 Tegalsiwalan.
                           

“Semoga dengan ada sejumlah perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda khususnya di wilayah teritorial kami,” kata Serka Masruji.

Sementara itu, Camat Tegalsiwalan A'at Kardono mengungkapkan, bahwa dalam mendukung kelancaran lomba baris berbaris, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Tegalsiwalan dan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan untuk menempatkan anggotanya di beberapa titik yang menjadi rute pelaksanaan lomba baris berbaris.

“Saya berharap anggota baik dari Polsek maupun dari Koramil yang melakukan pengamanan dilapangan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab agar pelaksanaan lomba baris berbaris ini dapat berjalan tertib, aman dan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Tegalsiwalan menegaskan bahwa peringatan HUT RI 77 ini menjadikan momentum penting dan bersejarah. “Dimana pada tanggal 17 Agustus 1945 Bangsa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajah dan menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan tersebut,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button