Bappeda Pemprov Jatim Tinjau Langsung Lokasi TMMD di Desa Klampok

Thursday, August 11, 2022, 10:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0820/Probolinggo bersama kesatuan lainnya merupakan keterpaduan antara TNI-AD bersama Pemerintah Daerah (Pemda) utamanya pemerintah desa sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan.

Seperti halnya yang terlihat oleh media ini, dimana Satgas TMMD 114 di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo tengah mengerjakan berbagai macam infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk itu Joko Margoraharjo, S.Sos Staff Analis Perencanaan Pembangunan dari Bappeda Jawa Timur meninjau secara langsung kegiatan pembangunan yang dikomandoi oleh Kodim 0820/Probolinggo di desa tersebut, Rabu (10/08/2022) siang.

Joko mengungkapkan, kegiatan TMMD ini merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
                          

"Saat ini sedang dilakukan monitoring dan evaluasi agar objek kegiatan lebih terawat sehingga nyaman digunakan. Kami berikan apresiasi positif karena melihat hasil pembangunan ini telah sesuai standart pada kami," paparnya.

Joko menyatakan, dirinya sangat senang melihat kinerja para prajurit Satgas TMMD 114 dan masyarakat terlihat kompak dalam pembangunan didesa ini. 

"Meskipun panas terik matahari menyengat kulit mereka, namun semua itu bisa dilalui dengan semangat dan penuh gembira oleh Tim Satgas TMMD dan juga masyarakatnya,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler