Buat Septic Tank Musholla, Tim Satgas TMMD Kejar Target

Selasa, 09 Agustus 2022, 11:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengerjaan septic tank yang dikerjakan di Musholla Riadul Muttaqin Desa Klampok Kecamatan Tongas Probolinggo terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang diprakasi oleh Kodim 0820/Probolinggo.

Terlihat 5 orang anggota dari Yonif 512/Quratara Yudha yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 114 dengan dibantu warga sekitar menggali tanah yang akan dijadikan septic tank sedalam 7 meter di sebuah Musholla Riaddul Muttaqin desa setempat, Selasa (09/08/2022) pagi.

Pratu Ronald mengatakan, penggalian septic tank ini ditargetkan berada dikedalaman 7 meter untuk hari ini, sehingga tidak terlambat dari waktu yang sudah ditentukan. Pembuatan septic tank tersebut dibantu oleh 2 warga yang mengetahui cara pembuatannya dengan baik maka proses pengerjaan akan dapat dikerjakan secara cepat dan tepat.

“Septic tank ini nantinya berfungsi sebagai penyerapan air wudhu dari Musholla Riaddul Muttaqin yang sebelumnya tidak ada sama sekali tempat untuk peresapan air wudhu sehingga menggenang di salah satu sudut musholla ini,” terang Pratu Ronald.
                               

Ronald menceritakan, jika pekerjaan ini akan dikerjakan dengan cepat dan bersama – sama, maka proses waktu pengerjaannya juga akan lebih cepat lagi tergantung dari kemampuan personil yang tergabung dalam pengerjaan septic tank ini.

“Kami sudah menerjunkan 5 personil dari Yonif 512/Quratara Yudha yang tergabung dalam Satgas TMMD 114, bersama 2 warga setempat yang mengetahui cara pembuatan septic tank, sehingga jika semuanya dikerjakan secara bersama dengan berbagi tugas maka pekerjaan ini akan cepat selesai nantinya,” tutup Pratu Ronald.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button