Cegah Bahaya Stunting, Satgas TMMD Ke - 114 Kodim 1506/Namlea Gelar Sosialisasi

Minggu, 21 Agustus 2022, 20:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Namrole - Berbagai kegiatan dilakukan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-114 Kodim 1506/Namlea, salah satunya dengan menggelar sosialisasi dan penyuluhan percepatan penurunan stunting serta keluarga berencana kesehatan, yang diikuti oleh warga di Desa Wamkana, Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan, Jumat (19/8/2022).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 114 di Desa Wamkana, Kecamatan Namrole, Buru Selatan, tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.

Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD 114, salah satunya dengan menggelar sosialiasi percepatan penurunan stunting serta penyuluhan kesehatan yang diikuti oleh warga setempat di Kantor Desa Wamkana.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga kehamonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Selain itu juga dapat mencegah anak dari kekurangan gizi buruk sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin, sebab anak bisa mendapatkan asi ekslusif selama enam bulan.

Sementara itu, koordinator lapangan penyuluhan kesehatan Pasiter Kodim 1506/Namlea Kpt Inf M. Haris Tumenggung mengatakan, sangat berterima kasih kepada instansi terkait serta warga setempat yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan non fisik TMMD 114. Selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan perecepatan penurunan stunting dan KB, warga juga dapat menikmati pelayanan kesehatan seperti pemasangan KB secara gratis.

Pemberdayaan masyarakat dari dinas kesehatan KAB Buru Selatan menyampaikan kegiatan ini kerja sama dengan TMMD ke-114 Kodim 1506/Namlea, kerjasama lintas sektor khususnya tentang kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting di wilayah Kodim 1506/Namlea.*

( ATOM )
Sumber : Panrem151.

TerPopuler

> Whatsapp-Button