Dandim 0820 Probolinggo Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Rabu, 17 Agustus 2022, 17:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono memimpin pelaksanaan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono selaku inspektur upacara dalam momentum tersebut membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, Penyalaan obor dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi tuhan yang maha esa ditempat yang terbaik,” kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono.
                             

Ia menambahkan, salam hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

"Dalam momentum ini kami sampaikan pula komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam renungan suci tersebut juga ada penyalaan obor dan tabur bunga di masing-masing pusara pahlawan.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button