Danrem 151/Binaiya Pimpin Langsung Upacara Pemakaman Militer Kapten Inf Safar Latuamury

Wednesday, August 10, 2022, 18:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H memimpin upacara pemakaman secara militer, jenazah almarhum Kapten Inf Safar Latuamury yang meninggal dunia karna sakit yang dilaksanakan di Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Rabu (10/08/2022).

Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H selaku Danrem 151/Binaiya memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) saat pemakaman yang dilaksanakan secara militer. 

Hal ini merupakan bentuk penghargaan penghormatan kepada anggota TNI yang gugur dalam menjalankan tugas.

Dalam sambutannya, Danrem 151/Binaiya menyampaikan turut berdukacita atas wafatnya Kapten Inf Safar Latuamury pada hari Senin tanggal 08 Agustus 2022 pukul 11.50 WIT di RSU Karel Satsuitubun dikarenakan sakit.
                           

"Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan negara dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas jasa, dharma bakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya," ujar Danrem.

Ditegaskan, kepergian almarhum Kapten Inf  Safar Latuamury sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi bangsa Indonesia dan keluarga yang ditinggalkan, namun harus dapat diterima dengan ikhlas.

"Selaku inspektur upacara atas nama negara dan Tentara Nasional Indonesia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Kapten Inf Safar Latuamury. Mari  kita memanjatkan do'a, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi  Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan," doa Danrem.*

(ATOM)
Sumber : Panrem151

TerPopuler