Dirgahayu HUT RI Ke-77 Persit Agara Gelar Lomba Hias Tumpeng

Rabu, 17 Agustus 2022, 20:43 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Kodim 0108/Agara, gelar lomba memasak dan hiasi nasi tumpeng, di Aula Yudha Makodim 0108/Agara Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (17/08/2022).

Kegiatan itu, diikuti lebih dari 45 orang perwakilan jajaran Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0108, dengan dibuka secara langsung oleh Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E., M.Si., selaku pembina Persit.

Dalam sambutannya, Dandim 0108/Agara mengatakan, kegiatan hari ini sebagai wujud partisipasi kita dalam rangka menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022.

“Mari kita semarakkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun 2022 dengan gembira, sebagai mana kita ketahui bersama, beberapa tahun terakhir kita tidak bisa menyelenggarakan karena pandemi Covid-19, kegiatan sebagai wujud kecintaan kita terhadap Tanah Air karena bulan Agustus merupakan bulan yang penuh sejarah perjuangan bangsa Indonesia.


"Bulan Agustus menjadi saksi awal mula kebangkitan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka. Dengan perlombaan ini juga kita sama-sama belajar untuk sportif dan berjiwa besar menerima apapun hasilnya, kalah dan menang bukan dijadikan ukuran namun kebersamaan serta wujud partisipasi kita terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya Dandim.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0108 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Dewi Robbi Firaus menambahkan, selain lomba memasak juga digelar berbagai lomba lainnya,” terangnya

"Saya berharap dengan kebersamaan ini, dapat dijadikan media untuk meningkatkan silaturrahmi dan kekompakan di bulan Kemerdekan Republik Indonesia ke-77, Persit semakin jaya," tutupnya.*

(Dalisi/Pendim Kodim 0108/Agara)

TerPopuler

> Whatsapp-Button