DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara Gelar Konsolidasi Penguatan Kepengurusan

Kamis, 04 Agustus 2022, 08:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Agara - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tenggara mulai panasi mesin partainya dengan menggelar konsolidasi internal. Dalam Pileg 2024 mendatang, DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara (Agara) menargetkan untuk meraih kembali fraksi di DPRK Aceh Tenggara. Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara, Arief Prianta, SH menyampaikan kata sambutan dihadapan para kader dan simpatisan yang hadir.

Dirinya mengatakan, konsolidasi ini merupakan sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang. Hal itu adalah untuk menguatkan dan menggerakan mesin Partai Demokrat se-Kabupaten Aceh Tenggara.

“Dengan kepengurusan yang baru, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) langsung gerak cepat untuk menghidupkan mesin partai yang sudah lama tidak aktif.  Pertama kami lakukan konsolidasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) se-kecamatan dan nanti dilanjutkan dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Aceh Tenggara,” kata Ketua DPC Arief Prianta, SH., didampingi Sekretaris DPC Samsul Bahri dan Bendahara DPC Juli Sandi, ST., serta anggota DPRK Aceh Tenggara Fraksi Partai Demokrat Ketua Komisi A, Sopiyan, saat melajukan konsolidasi dengan pengurus DPC dan DPAC. Dikantor Sekretariat DPC Partai Demokrat, jalan Gumpang Jaya, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, Rabu (03/08/2022) sekira jam, 14.00, WIB.

Dalam Pileg 2024 mendatang, pihaknya menargetkan untuk bisa meraih kembali fraksi di DPRK Aceh Tenggara. Untuk mencapai target, DPC Partai Demokrat Aceh Tenggara minimal harus mendapatkan 4 kursi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Kami targetkan setiap daerah pemilihan (Dapil) mendapat 1 kursi atau paling tidak minimal 4 kursi se-Kabupaten Aceh Tenggara. Supaya kami mempunyai fraksi sendiri di dewan,” terangnya.

Untuk meraih target, tentunya beberapa strategi yang akan dilakukan oleh DPC Demokrat. Diantaranya mencari calon legislatif (caleg) yang potensial dan dikenal masyarakat. Kemudian pihaknya akan sering terjun ke masyarakat.
                             

“Kami akan ajak tokoh-tokoh masyarakat untuk mau bergabung dengan Demokrat. Harapanya nanti bisa mendulang suara dalam Pileg 2024 mendatang,” ujarnya kepada awak media Snipers.News yang sedang meliput jalannya acara.

Ketua DPC Arief Priata, SH., juga meminta kepada rekan rekan Pengurus DPC, DPAC, PAC dan seluruh kader Partai Demokrat Aceh Teagar bisa mempersiapakan diri karena mengingat saat ini sudah masuk dalam tahapan tahun politik.

"Berbuatlah terus untuk masyarakat agar mereka tahu keberadaan Partai Demokrat. Kepada fraksi berikan pembinaan yang baik kepada kader terutama kaum milenial, karena mereka saat ini merupakan ujung tombak bagi masa depan masyarakat termasuk partai politik," tegasnya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button