Hadiri Malam Puncak HUT Ke-77 Maluku, Pangdam XVI/Pattimura Nikmati Semarak Pagelaran Seni Budaya

Minggu, 21 Agustus 2022, 20:06 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa menghadiri malam puncak HUT ke-77 Maluku, di Auditorium Universitas Pattimura, pada Sabtu (20/08/2022). 

Kedatangan Pangdam di Auditorium Unpatti disajikan penampilan Ukulele Junior. Malam puncak HUT ke-77 Provinsi Maluku ini diwarnai oleh pagelaran seni dan budaya dengan penampilan-penampilan tarian khas Maluku. 

Acara kemudian dibuka dengan penayangan video-video testimoni kemudian dilanjutkan penampilan berbagai tarian, seperti tarian Cakalele, tarian Panggayong dan penampilan tarian kolaborasi dari lima kabupaten yaitu tarian Bonggore, tarian Pete Pala, tarian Pana Kei, tarian Peuk dan tarian Katreji. 

Setelah para tamu undangan puas dihibur oleh penampilan tarian, kemudian disusul oleh fashion show busana tradisional Maluku dari 11 Kabupaten dan Kota. 

Pangdam yang hadir mengatakan, pagelaran seni dan budaya ini selain sebagai hiburan dalam perayaan HUT ke-77 Maluku, tetapi juga sebagai cara untuk tetap melestarikan budaya warisan nenek moyang. 


"Saya mengapresiasi pemerintah provinsi Maluku yang telah menyiapkan pagelaran seni dan budaya malam ini. Banyak sekali pertunjukan yang dikemas dengan apik sehingga terkesan modern tetapi esensi dan tradisionalnya tetap otentik," ujar Pangdam.

Acara ini kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Maluku dan sesi foto bersama.

Selain menampilkan pertunjukan seni, terdapat booth UMKM yang dapat dilihat oleh pengunjung. Para pengunjung juga dapat berfoto di booth foto yang telah disediakan. 

Para pejabat yang hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, Kasdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/ Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, Forkopimda Provinsi Maluku, para pejabat Muri, Organisasi Wanita, para tokoh agama dan masyarakat dan instansi- instansi vertikal.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button