Hadiri Resepsi Hari Kebangsaan Singapura ke-57 di Batam, Gubernur Ansar Tegaskan Komitmen Memperkuat Kerjasama

Sabtu, 20 Agustus 2022, 14:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Kepri - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menghadiri malam resepsi kenegaraan Singapura yang ke-57 yang diselenggarakan oleh Consulat General of The Republic Singapore di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (18/8) di  Grand Ballroom Lantai 3 Hotel Marriot Harbour Bay. 

Dalam kesempatan ini Gubernur Ansar hadir bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Kepri. Tampak hadir juga anggota DPR RI asal Kepri Asman Abnur, Walikota Batam M. Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri Nuryanto.

Adapun dari Consulat General of The Republic Singapore yang hadir dalam kesempatan ini adalar Menteri di Kantor PM Singapura, Menteri Kedua untuk Luar Negeri dan Pendidikan Dr. Mohammad Maliki Osman, Konjen Singapura Mark Low, Gavin Ang dan Deputi Director Kementerian Luar Negeri Singapura Lim Weiyang.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Singapura, karena sejauh ini telah menjalin kerjasama cukup baik dengan Pemerintah Indonesia terutama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Terutama kerjasama  dalam penanganan Covid-19 dan berbagai kerjasama investasi.

Mengingat Negara Singapura adalah negara yang menempati posisi teratas dalam hal investasi di Kepri.


“Selamat Hari Ulang Tahun Kebangsaan Singapura yang ke-57 semoga kerjasama yang sudah kita bina dengan baik selama ini bisa tetap berjalan sepeti yang kita harapkan bersama kedepan. 

"Kita adalah negara bertetangga yang satu sama lain saling membutuhkan. Banyak yang sudah kita lalui, terutama dalam menangani Covid-19. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita selalu mendapatkan solusi untuk setiap persoalan yang kita hadapi bersama,” kata Gubernur Ansar. 

Gubernur Ansar juga menegaskan, komitment Pemerintah Provinsi Kepri dalam upaya meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Singapura.  

Adapun sebagai komitmen untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Kepri, Gubernur Ansar akan  menindaklanjuti kerjasama terkait pemenuhan dalam bidang peternakan, sayur-sayuran dan lainnya.

“Banyak lagi yang bisa kita kerjasamakan kedepannya. Dan kita harus membangun komitmen bersama untuk itu. Termasuk diantaranya terkait pemenuhan kebutuhan peternakan untuk Singapura, sayur-sayuran dan hal-hal lainnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat hari Ulang Tahun Pemerintah Singapura yang ke-57,” tutup Ansar.

(Rianto/Hms)

TerPopuler