Kejar Tayang, Pengerjaan Pavingisasi di Desa Klampok Terus Dikebut Satgas TMMD

Rabu, 10 Agustus 2022, 11:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sedikit bicara banyak bekerja, itulah prinsip yang diterapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo yang dilaksanakan sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Dengan proses pembangunan dimulai dari bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni, pembangunan tempat ibadah, pembuatan irigrasi hingga pembuatan jalan paving.

Terlihat puluhan prajurit dari Yonkav 3/Andhaka Cakti, Yon Zipur 10/Jaladi Palaka, Yonkav 512/Quratara Yudha, bahu membahu secara bersama - sama kebut proses pengerjaan pekerjaan pavingisasi jalan dengan penuh semangat di area pembuatan jalan paving hingga menuju perbatasan desa antara Desa Klampok Tongas Probolinggo dengan Desa Sebalong Nguling Pasuruan, Rabu (10/08/2022) pagi.

“Setibanya dilokasi kerja, saya langsung kumpulkan puluhan anggota Satgas TMMD dengan membagi tugas masing-masing anggota sesuai keahliannya, jadi kali ini kerja kami akan semakin maksimal. Mengingat cuaca yang tidak menentu yang sering membuat kendala bagi kami dilapangan,” terang Pelda Siswoyo anggota Staff Teritorial yang sedang melakukan pengawasan di desa tersebut.
                               

Siswoyo juga menambahkan, dengan diterjunkannya puluhan prajurit gabungan dari ketiga kesatuan tersebut dsertai adanya dukungan dari belasan masyarakat desa ini, maka anggota Satgas TMMD sangat terbantu oleh pekerjaannya dalam mengerjakan jalan paving sepanjang 200 meter ini, sehingga perlu adanya jalinan komunikasi sosial yang kuat antara TNI dan nasyarakat setempat sehingga proses pengerjaan ini dapat terselesaikan sebagaimana mestinya.

“Seiring berjalannya waktu yang ditetapkan oleh komando atas dan tidak molor waktu pengerjaannya, warga disekitaran ini sangat kompak sekali dalam mengerjakan proyek pembangunan yang kami laksanakan didesanya, semoga hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalan harmonis sehingga TMMD ini segera bisa dituntaskan,” harapnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler