Kinerja Tim Satgas TMMD ke 114 di Desa Klampok Tongas Cepat dan Akurat

Sabtu, 13 Agustus 2022, 10:53 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pengerjaan septic tank yang dikerjakan di rumah Sanemah, Dusun Krajan Kidul RT.017/RW.005 Desa Klampok Kecamatan Tongas Probolinggo terus dikebut oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 yang diprakasi oleh Kodim 0820/Probolinggo.

Terlihat belasan warga yang tak lain tetangga Sanemah sendiri turut membantu mengerjakan pembuatan septictank ini dengan dipimpin langsung oleh Pelda Tarto anggota dari kesatuan Yon Zipur 10/Jaladi Palaka, Sabtu (13/08/2022) pagi.

Pelda Tarto mengatakan, penggalian septic tank ini ditargetkan berada dikedalaman 7 meter. Pembuatan septic tank tersebut dibantu oleh warga sekitar yang mengetahui cara pembuatannya dengan baik maka proses pengerjaan akan dapat dikerjakan secara cepat dan tepat.
                             

“Pembuatan septic tank rumah warga ini sangat perlu dikerjakan untuk mencegah penyakit-penyakit yang timbul di masyarakat sekitarnya. TMMD merupakan salah satu upaya membantu masyarakat di daerah ini. Dengan cara ini, kami bisa semakin dekat dengan rakyat,” ungkap Pelda Tarto.

Dalam pelaksanaan tersebut, diharapkan TNI dan masyarakat terus kompak dan mengedepankan semangat gotong royong.

Sehingga pekerjaan bisa cepat selesai. Dan juga berharap penyelanggaraan TMMD dapat berjalan baik dan aman dan bisa diteruskan ke desa desa lainnya yang belum tersentuh pembangunannya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button