Kodim 0820 Bersama Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo Serahkan Bibit Padi ke Petani Klampok

Thursday, August 11, 2022, 10:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kodim 0820/Probolinggo bersama Dinas Pertanian Kabupatan Probolinggo terus berupaya mensejahterakan para petani di dalam wilayahnya seperti halnya yang terlihat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/08/2022) pagi.

Pasalnya, dinas tersebut memberikan bantuan berupa ribuan bibit padi kepada para petani yang berada di wilayah pembangunan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di desa setempat dan diterima langsung oleh para petani didesa itu.

Kapten Arh Ari Bunanto yang ikut serta dalam pendampingan penyaluran bibit padi mengatakan bantuan bibit ini diberikan guna untuk lebih mensejahterakan para petani lokal di desa yang sedang dilakukan pembangunan TMMD ini.

"Pemberian ini (Bibit-Red) untuk mensejahterakan para petani di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, selain pemberian bantuan bibit ada juga penyuluhan dari dinas terkait dalam merawat tanaman padi yang baik," kata Pastier Kodim 0820/Probolinggo ini.
                            

Ari menambahkan, agar para petani dapat menerima penjelasan dari instansi terkait dalam merawat bibit padi yang diterima nantinya agar hasil panennya jauh lebih baik lagi karena telah menjalankan langkah - langkah cara menanam padi dengan baik.

"Kami berharap para petani ini, bisa merawat bibit padi yang diterimanya. Dengan adanya penyuluhan tentang bagaimana cara menanam padi yang baik dan benar maka nantinya juga akan diikuti hasil panen yang lebih bagus lagi," tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler