Koramil Wonoasih Pantau Pelaksanaan BIAN

Rabu, 03 Agustus 2022, 12:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/02 Wonoasih ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan melakukan pendampingan dan pengecekan di wilayah teritorialnya.

Serma Muhamad Imam, anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan untuk pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional untuk saat digelar di Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang diterima, disebutkan bahwa di Kelurahan Kedunggaleng terdapat 4 tempat yang akan menjadi lokasi pelaksanaan imunisasi.

"Ke 4 tempat tersebut yakni Posyandu Anggur (RT 03 RW 03), Posyandu Mangga (RT 02 RW 05), Posyandu Jeruk (RT 03 RW 02) serta Posyandu Asem (RT 04 RW 01) dengan jumlah total anak yang akan diimunisasi sekitar 215," kata Serma Muhamad Imam. 
                             

Ia menambahkan, program BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT-HB-HIB yang terlewat. 

"Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib," ujarnya 

Babinsa murah senyum ini juga menegaskan bahwa manfaat dari BIAN ialah untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, pertusis, hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak).

"Kehadiran TNI dalam momentum ini adalah sebagai bentuk komitmen bahwa kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button