Kunker ke Rindam, Pangdam: Rekrutmen Prajurit Secara Profesional dan Transparan

Senin, 22 Agustus 2022, 13:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit harus jujur sama pimpinan, jangan berbohong, itu prajurit. Jujur, setia dan loyal. Loyal bentuk penyerahan diri, tidak berkhianat, ketika prajurit setia kepada pimpinan, maka ia juga setia kepada organisasi, itulah yang disampaikan Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M dalam kunjungannya ke Rindam XVI/ Pattimura, Senin (22/08/2022). 

Dalam kunjungan perdananya ke Rindam, Pangdam didampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa. Sesampainya di Mako Rindam XVI/ Pattimura, Pangdam menerima jajar kehormatan dan pengalungan kain khas Maluku. 

Kemudian Pangdam beserta rombongan disuguhkan tarian Lenso. Setelah menerima sambutan, Pangdam dan rombongan menuju shelter heli.  Kedatangan Pangdam kemudian disambut oleh seluruh prajurit dan Persit Rindam.

Kedatangan Pangdam ke Rindam XVI/ Pattimura ini tidak hanya untuk mempererat silaturahmi antara komandan dengan prajurit, tetapi juga dalam rangka syukuran HUT ke-17 Rindam XVI/ Pattimura.

Hadir memberikan pengarahan, Pangdam mengajak seluruh prajurit yang hadir berbincang dan memberikan beberapa pesan. 

Pangdam berpesan agar prajurit senantiasa bersyukur menjadi seorang prajurit TNI AD dan hindari pelanggaran. 

"Menjadi seorang prajurit adalah hal yang patut kita syukuri, mengingat masih banyak orang- orang diluar sana begitu antusias ingin menjadi TNI AD namun belum mendapatkan kesempatan," ujar Pangdam. 

Pangdam juga mengingatkan kembali dalam proses rekrutmen prajurit TNI AD harus dilakukan secara profesional sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. "Saya sudah sampaikan kepada tim yang terlibat rekrutmen, jangan pernah main- main dalam rekrutmen baik itu tamtama, bintara ataupun perwira, jenderal bintang dua ini juga mengatakan siapapun yang ingin menjadi TNI agar mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Mulai dari sekarang, siapapun yang ada disini, kalau anaknya ada yang ingin jadi tentara, siapkan dengan benar, jangan ingin sesuatu yang instan," kata Pangdam. 

Kepada Persit yang turut hadir, Pangdam berpesan agar selalu bangun komunikasi yang baik dengan suami dan mendukung pelaksanaan tugas suami. Pangdam dan Ibu juga berkesempatan berbincang dengan salah satu prajurit Rindam bersama istri dan anak prajurit tersebut. Selesai memberikan pengarahan, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura menulis kesan pesan, dilanjutkan penanaman pohon. 

Turut hadir dalam kunker pagi tadi, beberapa asisten Kasdam XVI/ Pattimura seperti Asren, Asops, Aslog dan Aster Kasdam XVI/ Pattimura, pejabat jajaran Kodam XVI/ Pattimura dan para anggota Persit.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button