Masyarakat Tiyuh Wonokerto Keluhkan Penarikan Dana Untuk Menyambut HUT RI Ke-77

Rabu, 03 Agustus 2022, 16:02 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Masyarakat Tiyuh/Desa Wonokerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung mengeluhkan tarikan dana dari pihak Tiyuh/Desa.

Di ketahui, Penarikan dana tersebut di peruntukkan untuk menyambut acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang Ke- 77 yang bertepatan pada Tanggal 17 Agustus. 

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa Masyarakat Tiyuh/Desa Wonokerto yang engan di sebutkan namanya, bahwa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke- 77 Kemerdekaan  yang bertepatan  pada Tanggal 17 Agustus, dari pihak Tiyuh/Desa, kami masyarakat di pungut biaya. 

"Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 Kemerdekaan, yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus kami masyarakat di minta untuk membayar uang sebesar Rp. 25000 per Rumah," ucapnya, Rabu (03/08/2022). 

Namun, saat ditanya berat tidak dengan tarikan dana tersebut. 

"Waduh pak, kalau di bilang berat, ya sangat berat lah pak," keluhnya. 

Ditempat terpisah, saat beberapa awak media mendatangi Kepala Suku (KS) 4 yang bernama, Yakin dan berhasil mendapatkan informasi bahwa benar masyarakat di tarik dengan dana sebesar Rp. 25000 per Rumah dan itu sudah hasil dari musyawarah dari Kepalo Tiyuh/Desa beserta aparaturnya dan Ketua Karang Taruna, dan kebetulan pas musyawarahnya saya tidak hadir. 

"Emang benar dari pihak Tiyuh/Desa ini menarik dana Rp. 25000 dari masyarakat dan itu sudah hasil musyawarah dari Kepalo Tiyuh/Desa berserta aparatur dan ketua Karang Taruna, kebetulan saya tidak hadir. Karena, pas rapat saya ada acara keluarga," ucapnya. 

Sampai berita ini diterbitkan, Kepalo Tiyuh/Desa Wonokerto tidak bisa ditemui dan saat dihubungi melalui telpon selulernya aktif. Namun, tidak diangkat untuk dijawab. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button