Mimpi Anak Desa Jadi Magister Hukum Jadi Kenyataaan

Minggu, 28 Agustus 2022, 13:36 WIB
Oleh Link

Ket poto : Pengadilan Sembiring, S.H., M.H., BSc saat mengikuti Wisuda bersama 121 rekan-rekannya


SNIPERS.NEWS | Langkat - Mempunyai cita-cita ingin sekolah tinggi tak menghalangi bagi siapapun, asal ada kemauan pasti ada jalan. Hal inilah yang menjadi motivasi seorang anak Desa yang mimpi ingin meraih gelar seorang Magister di bidang Hukum.

Mimpi anak Desa yang lahir di Langkat tepatnya Blinteng 03 Agustus 1972 kini menjadi kenyataan. Sabtu (26/8/2022), Pengadilan Sembiring Pelawi, S.H., M.H., BSc. resmi di Wisuda menjadi Magister di bidang Hukum bersama 121 rekan - rekannya di Rektor UISU dan Dekan FK Hukum UISU di gedung MICC Jalan Gagak Hitam Medan. Kegiatan wisuda pun  berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dalam kesempatan Wisuda tersebut, Rektor berpesan kepada seluruh Alumni Magister Hukum agar dapat mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari kampus kepada masyarakat. Ia juga berharap, agar para alumni selalu menjaga nama baik Almamater atau ibu kandungnya akademisi dalam hal ini Universitas UISU Sumatera Utara.


Pengadilan Sembiring Pelawi yang sudah menyandang gelar S.H., M.H., BSc saat ditemui awak media ini mengatakan, bahwa dirinya akan serius dan fokus dalam menegakkan keadilan, sesuai dengan nama yang selalu melekat pada dirinya, sesuai nama yang diberikan kedua orang tuanya.

"Dan selalu membantu mereka yang hak - haknya terzolimi serta berharap kepada rekan - rekannya agar bisa terus menjadi penegak keadilan dan membantu para pencari keadilan," ungkapnya.

"Alhamdullilah, saya sampaikan juga kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan bisa datang dan berkunjung di kantor saya, karena saya juga sudah membuka kantor Advokat yang saya beri nama Law Office Pengadilen & Co bersama father, yang beralamat di Jalan Sudirman Villa Permai Indah Blok B No.8 Perdamaian Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumut.

Selain itu, Pengadilan Sembiring Pelawi juga dikenal di Langkat sebagai Pemimpin organisasi Serikat Pekerja yang dikenal K.SPSI-FTI 1973 dan juga Sekertaris DPD K.SPSI-FTI 1973 Sumut mendampingi Ketua K.SPSI-FTI 1973 Bembeng, S.H., yang juga merupakan Ketua PC 0215 KB-FKPPI Kabupaten Langkat.

"Saya hanya berharap semoga kedepannya ayah dari Chyntia Azura Adillofa Pelawi, Mecca Aulia Adillofa Pelawi dan Muhammad Sultan Yusuf Adillofa Pelawi ini selalu konsisten dalam penegakkan keadilan,dan selalu diberi kesehatan,panjang umur dan diberi rejeki yang luas seluas lautan..Aaamin," tutupnya.*

(Raiyan) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button