Pangdam Pattimura: Satgas Yonarmed 1/ Divif 2 Kostrad Harus Jadi Solusi Ditengah Kesulitan Rakyat

Kamis, 25 Agustus 2022, 00:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M menerima personel Satgas Yonarmed 1/ Divif 2 Kostrad di Mako Guspurla Koarmada III, Tawiri Ambon, Rabu (24/08/2022). 

Sebanyak 500 personel satgas yang diterima Pangdam siang ini akan menggantikan Satgas Yonarhanud 11/ WBY di Maluku. Dalam amanatnya Pangdam mengatakan pelaksanaan tugas operasi ini dilakukan untuk mendukung pemerintah daerah bersama seluruh stake holder di wilayah guna melakukan langkah - langkah antisipasi dan proaktif, sehingga stabilitas keamanan dapat terjaga dan terpelihara. 

"Laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik- baiknya, jangan sekali- kali bertindak arogan, main hakim sendiri dan melakukan tindakan apapun yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat. Jalin kerjasama yang baik dengan sesama anggota TNI, Polri maupun masyarakat," tutur Pangdam. 

Orang nomor satu di Kodam XVI/ Pattimura ini juga berpesan untuk melakukan orientasi dan kenali kondisi wilayah. Tak lupa para prajurit yang akan melaksanakan satgas selama satu tahun kedepan itu untuk menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya Maluku, dan terus melaksanakan pendekatan yang humanis. 

"Terapkan komunikasi sosial melalui pendekatan yang lebih humanis, dengan memperhatikan kearifan lokal dan kebiasaan setempat sehingga keberadaan kalian memberi manfaat dan solusi pada setiap kesulitan rakyat. Bekerja keras, kerja cerdas, tuntas dan ikhlas. Selalu libatkan Tuhan dalam setiap pengabdian kita agar langkah kita selalu diridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa," tutup Pangdam.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam penyambutan Satgas Yonarmed 1/ Divif 2 Kostrad, diantaranya Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Danlantamal IX/ Ambon Brigjen Mar Said Latuconsina, Irdam Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, dan para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam XVI/ Pattimura.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button