Pasiter Kodim 0820/Probolinggo Hadiri Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa

Jumat, 19 Agustus 2022, 09:04 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memeriahkan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Arh. Ari Bunanto menghadiri upacara dan pembentangan bendera raksasa Merah Putih di kawasan pasir berbisik Bromo, tepatnya di lautan pasir Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Pasiter Kodim 0820/Probolinggo, tokoh agama, tokoh masyarakat, paguyuban hartop, paguyuban kuda ini juga turut serta melibatkan ratusan wisatawan yang berada di lautan pasir berbisik Bromo untuk membentangkan bendera raksasa Merah Putih tersebut dengan ukuran 10 X 30  meter.

Kapten Arh Ari Bunanto mengatakan peringatan ini dalam rangka memperingati detik detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di tahun 2022 dengan membentangkan bendera raksasa di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

"Untuk membentangkan bendera raksasa tersebut, dibutuhkan sebanyak kurang lebih 100 orang yang saling bahu membahu dan bekerjasama membawa bendera raksasa tersebut,” ujarnya saat ditemui usai pelaksanaan pembentangan bendera.

Ari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat adat Suku Tengger di lereng Gunung Bromo yang selama ini telah berperan aktif untuk menjaga konservasi lingkungan dan juga kearifan lokal di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tersebut.

“Masyarakat adat adalah elemen penting dalam pelestarian lingkungan sehingga saya meminta peran masyarakat adat untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing,” tutupnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button