Patroli Tiga Pilar Cipta Kondusif di Pajarakan

Minggu, 28 Agustus 2022, 05:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Jajaran Koramil 0820/15 Pajarakan, Polsek serta Satpol PP menggelar operasi gabungan dengan melakukan patroli keliling dalam upaya menciptakan keamanan dan wujudkan situasi kondusif di wilayah Kecamatan Pajarakan, Minggu (28/08/2022) dini hari.

Kegiatan gabungan tersebut sasarannya adalah tempat nongkrong para anak muda atau remaja, poskamling, dan wilayah yang kerap terjadi balap liar pada malam hari serta penggunaan knalpot brong yang meresahkan warga di wilayah Kecamatan Pajarakan.

Sertu Moh Soleh, Babinsa Koramil 0820/15 Pajarakan dalam kesempatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan operasi gabungan tersebut, dalam upaya menciptakan kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) di wilayah Kecamatan Pajarakan. "Kami berharap situasi aman dan kondusif tetap terjaga di wilayah ini," katanya.
                           

Moh Soleh juga menambahkan, perlunya mengaktifkan kembali Linmas (perlindungan masyarakat) di desa-desa yang bertujuan untuk kepanjangan tangan dari TNI dan Polri di wilayah desa.

Linmas sebagai garda terdepan yang akan membantu pemerintahan tingkat desa dalam mengatasi masalah keamanan dan ketertiban yang bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

"Harapan kami, dengan kegiatan patroli bersama ini dan hadir di tengah tengah masyarakat, menunjukkan bahwa TNI, Polri dan Linmas kompak dalam menjaga dan melayani masyarakat, sehingga rasa nyaman dan aman dapat dirasakan oleh masyarakat," tutupnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button