Peduli Generasi Muda, Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1506/Namlea Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Friday, August 12, 2022, 13:52 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Guna menanggulangi bahaya penyalahgunaan narkoba, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 1506/Namlea mengelar penyuluhan tentang bahayanya narkoba kepada para pelajar bagi para generasi muda di SMK N 3 BURSEL, Kamis,(11/08/2022).

Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut melibatkan pemateri dari Satgas TMMD KE-114 Kodim 1506/Namlea Dan Pak Martin Refialy S.Kom., dari BNNK Kabupaten Buru Selatan. Tampak para siswa antusias mengikuti penyuluhan tersebut.

Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf M. Haris Tumenggung mengatakan, mempersiapkan generasi muda bebas narkoba saat ini memang sangat sulit, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk kepribadian para muda mudi kita saat Ini," katanya.

"Seluruh elemen berkewajiban untuk  menghimbau dan mengajak melalui penyuluhan agar para pemuda terhindar dari kehancuran akibat narkoba.

Anggota TMMD juga saat ini berkewajiban memberi himbauan seperti melalui penyuluhan dan ini sebagai sasaran non fisik pelaksanaan TMMD kepada anak muda untuk menjauh dari narkoba. 


"Jaga terus generasi muda kita di Pengkadan ini dari segala penyalah gunaan berbagai jenis narkotika yang sangat merusak, demi massa depan bangsa dan negera," tegasnya.

Tidak Jauh beda yang di sampaikan oleh pasi ter Pak Martin Refialy, S.kom., mengatakan, kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-114 Kodim 1506/ Namlea sesuai arahan Dansatgas Letkol Arh Agus Nur Fujianto, S.I.P., M.Han., (Komandan Kodim) mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Buru Selatan.

"Kita ingin para pelajar tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan Sekolah dan lingkungan masyarakat. Ini juga perlu diberikan pemahaman agar mereka benar-benar paham bahaya dari narkoba,” ujar Pak Martin Refialy S.Kom.

Dikatakan, sedapat mungkin para pelajar sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. 

Selain itu, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat," ujarnya.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler