Peneliti BPAN Angka Bicara Terkait Pengerasan Jalan di Desa Lubuk Terentang

Rabu, 03 Agustus 2022, 22:11 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Pengerasan Jalan di RT.05 Dusun Simpang Camat Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara Tanjung Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jambi, yang bersumber dari Dana Desa dianggap tidak memuaskan dan terkesan asal jadi.


Pantauan awak media Snipers.news di lapangan, jalan yang semestinya di bangun menjadi baik malah banyak yang bergelombang tidak rata, bahkan diduga ketebalannya tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.


Diketahui, pengerasan jalan yang di bangun dengan lebar 4 meter, ketebalan 15 Cm serta panjang 500 meter ini menggunakan anggaran Dana Desa, yakni sebesar Rp.135.059.900- yang di ambil dari anggaran tahun 2022.



Kepada awak media Snipers.news, salah seorang Tim Peneliti Badan Penelitian Aset Negara (BPAN), Bahtiar angka bicara terkait pengerjaan pengerasan jalan yang ada di RT.05 Simpang Camat tersebut, Rabu (03/08/22).


"Hal itu terlihat saat saya turun di lapangan. Intinya kurang memuaskan, tebalnya pun kurang, postur jalan banyak yang bergelombang, sebab kami lihat di gilas hanya sekali dengan mengunakan alat berat. Baru sekitar tiga bulan selesai dikerjakan sudah rusak," ujarnya.


Untuk itu, ungkap Bahtiar kepada awak media, pengerasan jalan yang di anggap tidak sesuai dengan harapan itu, Kepala RT.05 Simpan Camat harus ada yang turun kelapangan untuk melihat pengerjaan jalan tersebut.


"Pemangku kepentingan harus turun kelapangan, melihat pengerjaan itu. Ketua RT, maupun pihak Inspektorat sudah seharusnya melihat ini, apakah sudah sesuai spack atau belum," paparnya.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button