Peringati Dirgahayu RI Ke-77, Upika Kecamatan Sungai Apit Adakan Upacara Pengibaran Bendera

Kamis, 18 Agustus 2022, 11:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77, Upika Kecamatan Sungai Apit menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Wahit Rahmat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, 
Rabu (17/8/2022).

Pada upacara pengibaran bendera tersebut dilakukan oleh Anggota Paskibraka yang merupakan pelajar terpilih dari sekolah di Kecamatan Sungai Apit. Mereka adalah putra-putri terbaik, dan ini merupakan hasil seleksi yang diadakan di sekolah beberapa waktu yang lalu. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu
Camat Sungai Apit Wahyudi, S.S.T.P., sedangkan Komandan Upacara Bripka Romi Saputra, Anggota Polsek Sungai Apit. dan Yang membaca detik detik proklamasi kemerdekaan Muslim, yakni Anggota DPRD Kabupaten Siak dari Fraksi PKS.


Turut hadir pada upacara Dirgahayu RI yang ke 77 ini Upika dan instansi lainnya, serta dihadiri dari beberapa sekolah SD, SMP, Tsanawiyah, Aliyah dan SMA, juga tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Apit. 

"Pada pelaksanaan upacara pengibaran sang Saka Merah Putih, Alhamdulillah, keadaan Aman dan terkendali serta berjalan dengan lancar," ucap Wahyudi, usai pelaksanaan upacara.

Setelah selesai upacara pengibaran bendera, Camat Sungai Apit Wahyudi meninggalkan podium, sekaligus menyalami Komandan Upacara Bripka Romi Saputra, 
menandakan acara selesai.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button