Pesta Rakyat di Kampung Teluk Batil Dengan Panjat Batang Pinang

Sabtu, 27 Agustus 2022, 16:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Siak - Dalam rangka memeriahkan kampung, maka Penghulu Kampung Teluk Batil bersama dengan perangkat yang didukung masyarakat setempat, mengadakan acara jalan santai, yang mana acara tersebut di ikuti oleh segenap lapisan masyarakat kampung yang terdiri dari puluhan orang dewasa serta anak anak.

Lebih meriah lagi, selepas acara jalan santai, komponen masyarakat Kampung Teluk Batil  juga mengadakan acara panjat batang pinanag, serta bermacam ragam permainan terutama untuk anak anak.

Yang mana perlombaan tersebut, diadakan di lapangan sepak bola Dusun 02/RT.01/RW.03 Kampung Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Sabtu (27/8/2022). 
                            

Penghulu Kampung Teluk Batil, 
Syamsir J, ketika dikonfirmasi di tempat acara tersebut mengatakan, pelaksanaan kegiatan perlombaan ini dibuat atas kerja sama perangkat desa yang didukung oleh masyarakat Kampung Teluk Batil.

"Yang senantiasa bersama bergandeng tangan dan saling bahu membahu, sehingga tercetuslah dan terselenggara acara ini dengan baik dan lancar," ujar Syamsir.

Tambah Syamsir, mengenai hadiah permainan ini berasal dari sumbangan masyarakat, juga dari panitia dan didukung juga oleh beberapa donator yang menyisihkan rezekinya. "Alhamdulillah, dan terimakasih saya ucapkan kepada seluruh panitia dan juga donator, semoga segala kebaikan dan kerendahan hati yang telah mau berbagi rezeki, semoga menjadi amal kebaikan," tutup Syamsir sambil tersenyum.

Senada juga, disampaikan Ketua Karang Taruna Kampung Teluk Batil, Safrizal yang ikut mensukseskan acara perlombaan ini. "Atas nama karang taruna dan rekan rekan, tidak pernah mengeluh untuk mempersiapkan acara tersebut, karena ini pesta rakyat, cuma setahun sekali kita merayakanya namun semangat kebersamaan tidak pernah pudar tetap melekat di hati kami," katanya.

Maka dari itu, masih kata Safrizal, untuk kedepanya dapat lebih meriah lagi acara pesta rakyat ini, yang mana seluruh permainan panjat batang pinang ini berjumlah 21 batang, dengan rincian, dusun 1 mengadakan empat batang, dusun 2 memberi sebanyak 5 batang dan dari dusun 3 memberi 8 batang, sementara yang empat batang lagi dari donator.

"Kepada donator juga kami ucapkan terima kasih, karena dapat bersama dan memberi sumbangan pada kegiatan yang kami laksanakan ini," pungkas Safrizal.*

(Gunawan. s)

TerPopuler

> Whatsapp-Button