Polda Bali Sukses Amankan Event GFNY Bali 2022

Minggu, 07 Agustus 2022, 16:38 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Event balap sepeda Internasional bertajuk Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2022, sukses digelar. Ajang gowes lintas alam internasional ini diikuti kurang lebih 1900 peserta dari dalam maupun luar negeri pada Minggu (7/8/2022).

Suksesnya event tersebut, ditentukan oleh berbagai faktor, salah satu diantaranya adalah faktor pengamanan yang dilakukan Kepolisian Daerah Bali beserta Jajaran sehingga para peserta GFNY Bali 2022 dapat mengikuti event ini dalam situasi yang sangat kondusif.

Dalam pengamanan event balap sepeda GFNY Bali 2022, Kepolisian Daerah Bali dan Jajaran menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi, Ops Gapura Agung VI-2022 dan menerjunkan personel sebanyak 872 orang.

Bertindak selaku Karendalops, Karo Ops Polda Bali, Kombes. Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H., mengatakan, apa yang dilakukan Polda Bali dan Jajaran saat mengamankan GFNY Bali 2022 sudah sesuai Standard Operating Procedure (SOP) dan berdasarkan hasil koordinasi antara Polda Bali dengan panitia penyelenggara.


“Tiap-tiap wilayah yang dilintasi
sudah bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan para peserta, serta kelancaran lalu lintasnya sesuai SOP yang sudah disepakati pada saat Rapat koordinasi,” kata Karoops Polda Bali.

Perwira melati tiga dipundak tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Bali dan jajaran yang sudah bertugas dengan penuh tanggung jawab selama event GFNY Bali 2022.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Gapura Agung VI-2022 dalam rangka pengamanan event GFNY Bali 2022,” ujar Kombes. Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

“Harapan kita bersama dengan diselenggarakannya event ini bisa meningkatkan citra Indonesia di kalangan masyarakat Internasional khususnya didalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di Provinsi Bali,” tutupnya.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button