Ponpes Hisbullah Hitu Juarai Piala Kasad Liga Santri Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022

Rabu, 24 Agustus 2022, 23:46 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Piala Kasad Liga Santri tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 yang resmi bergulir sejak Senin (22/08/2022), hari ini memasuki hari terakhir pertandingan, Rabu (24/08/2022).

Yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Rindam XVI/ Pattimura,
setelah melewati tiga hari pertandingan, akhirnya keluar sebagai juara pertama yakni Ponpes Hisbullah asal Hitu, Maluku Tengah binaan Kodim 1504/ Ambon, disusul juara kedua diraih Ponpes Darusalam asal Seram Bagian Barat, juara ketiga Ponpes Al- Ikhlas asal Tual, Maluku Tenggara dan juara keempat Ponpes Uswatun Hasanah asal Namlea. 

Dengan keluarnya Ponpes Hisbullah sebagai juara pertama otomatis mengantarkan tim sepak bola ponpes tersebut melaju ke Piala Kasad Liga Santri Tingkat Nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Dengan kemenangan Ponpes Hisbullah, maka perlu menyiapkan timnya untuk pertandingan selanjutnya. Oleh karena itu, Kodam akan memberikan latihan secara intensif kepada tim sepak bola Ponpes Hisbullah. 

Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan yang menutup Piala Kasad Liga Santri Tingkat Provinsi Maluku sore tadi mengatakan kalah dan menang adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu pertandingan.

"Namanya pertandingan pasti ada menang, ada kalah, tetapi saya melihat semangatnya semuanya luar biasa," kata Danrem.

Selamat berjuang lagi untuk pemenang, bagi tim yang belum menjadi pemenang, terima kasih untuk partisipasinya, anda pulang bukan berarti pulang tidak dengan tangan kosong, artinya semuanya mendapatkan hadiah. "Semoga hal tersebut bisa menjadi pengganti lelah adik- adik," ujar Danrem. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Asprov Maluku, pihak pendukung , para wasit dan penilai, juga pelatih. Terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, sehingga berjalan baik dan lancar," pungkas Danrem.

Acara tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah- hadiah untuk keempat tim dan tropi untuk tim juara pertama serta sesi foto bersama.

Turut hadir dalam penutupan Piala Kasad Liga Santri Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022, Kasrem 151/ Binaiya, Danrindam, dan Kasiter Kasrem 151/ Binaiya.*

(ATOM)
Sumber : Pendam16.

TerPopuler

> Whatsapp-Button