Ponpes Hizbullah Mewakili Provinsi Maluku ke Tingkat Nasional

Rabu, 24 Agustus 2022, 23:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Hari ini (Rabu, 24 Agustus 2022), Ponpes Hizbullah dalam laga penentuan akhir kembali  mengungguli lawannya ponpes Al Ikhlas dari Kota Tual, Hizbullah berhasil mengumpulkan poin 9 dan mengukuhkan diri sebagai juara Liga Santri tingkat Provinsi Maluku, Zona Korem 151/ Binaiya.

Pesantren hizbullah membabat habis semua peserta lainnya dengan mengumpulkan nilai sempurna, tiga kali menang tanpa kalah dengan poin 9 (sembilan), dengan hasil yang ada maka Ponpes Hizbullah berhak menerima tropi juara dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah yang diserahkan oleh Danrem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan S.H.,M.H serta menjadi perwakilan Provinsi Maluku untuk mengikuti laga liga santri di tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang.

Usai menyerahkan hadiah dan tropi, pada kesempatan itu pula  Danrem 151/ Binaiya memberikan ucapan selamat kepada Ponpes Hizbullah yang keluar sebagai pemenang pada laga liga santri tingkat provinsi, Zona Korem 151/ Binaiya.

"Ini bukan akhir dari pertandingan akan tetapi ini adalah awal kalian untuk membawa nama Maluku ke kancah yang lebih besar pada bulan mendatang, teruslah berlatih dan siapkan diri untuk bertanding ditingkat nasional," pesan Danrem.

Sementara, tiga ponpes yang lainnya yaitu Ponpes Darussalam dari Pulau Seram yang menduduki peringkat ke dua, Ponpes Al Ikhlas dari Kota Tual yang menduduki peringkat ke tiga serta Ponpes Uzwatun Hazanah dari Pulau Buru sebagai peringkat ke empat masing masing berhak atas hadiah dan uang pembinaan dari Danrem.

"Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam liga Santri Piala Kasad tahun 2022, semoga dilain waktu dapat keluar sebagai juara," pungkas Danrem.

Tak lupa, Danrem mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, Asprov PSSI Maluku atas terlaksananya Liga Santri Piala Kasad Zona Korem 151/ Binaiya dapat berjalan dengan lancar dan aman. "Semoga Allah SWT selalu merestui apa yang telah dilakukan hari ini," kata Danrem sekaligus menutup.*

(ATOM)
Sumber : Penrem 151.

TerPopuler

> Whatsapp-Button