Rayakan HUT RI Ke -77, Kodam Pattimura Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Thursday, August 18, 2022, 14:59 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Turut memeriahkan HUT RI ke - 77 Republik Indonesia, Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan sejumlah acara, seperti Apel Kehormatan Renungan Suci hingga Upacara Bendera Detik- detik Proklamasi. Namun tak hanya itu saja, Kodam juga menggelar doa bersama lintas agama, Kamis (18/08/2022). 

Doa lintas agama ini dilaksanakan di berbagai tempat, seperti di Masjid Al- Ittihad Belakang Kota yang dipimpin oleh Ustadz Letkol Inf Asep Dedi Muhtadu, Gereja Ignatius Slamet Riyadi dipimpin oleh Pendeta Rudi Rahabeat, Gereja Katedral Diosis dipimpin oleh Pastor Paul Kalkoy dan Pura Sura Yudha Mandala dipimpin oleh Mayor Chb I Wayan Agus. 

Bertemakan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", doa bersama ini diikuti oleh ratusan prajurit Kodam XVI/ Pattimura.


Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan doa bersama lintas agama ini dilakukan Kodam selain untuk mengungkapkan rasa syukur atas HUT ke-77 RI, tetapi juga meningkatkan rasa kebangsaan dan persatuan.

"Kami berharap dengan doa bersama lintas agama ini menjadi momentum mengucap syukur dan untuk menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama," terang Kapendam. 

Doa lintas agama ini khusus dilakukan untuk kebangkitan bangsa Indonesia dalam upaya bangkit dari Pandemi Covid-19, dalam upaya memantapkan kembali sektor-sektor yang vital negara juga bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat Maluku.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler